Saturday, December 21, 2013

Aku Rindu saat itu

Aku Rindu saat itu
Hari M Ngaidin

Musim liburan UAS sekolah menenga
h begini jadi ingat masa-masa dulu, saat mengadakan kegiatan daurah (diklat bahasa Arab) di almamater tercinta bersama teman-teman alumni. Masa itu, saat-saat kuliah di tahun-tahun awal. Saat beliau masih mengasuh pesantren. Saat kami di'buat' beliau merasa dibutuhkan..
"Jangan lupa, liburan datang, buat kegiatan, berbagi buat adik-adik kalian!" santun, kata-kata beliau, membesarkan hati santri-santri alumni, saat sowan.
"Temani adik-adik di asrama berbahasa Arab." Kata itu membuat kami merasa berguna. Cita dan semangat disambut dengan harap. Gayung bersambut, tiada lagi kecuali semangat untuk berbagi dan belajar menerapkan sedikit ilmu.
Ya, padahal, saat sekolah nyantri di sana, aku termasuk santri mbalelo tiada bisa apa. Namun, karena kata-kata bliau dan kepercayaan beliau, aku pun lupa, bahwa aku tak bisa apa. cuma semangat dan mengharap ilmu manfaat dan barokah, dengan taat dan khidmat pada pengasuh tercinta nan terhormat. Rahimahullahu rahmatan wasi'ah wa askanahu fi na'imi jannatih wajma'na wa iyyahu
Aku rindu saat itu
Cirebon, 21/12/2013




No comments:

Post a Comment

Jangan lupa komentar

Ulasan Hasil Tantangan Menulis Bareng SLI di Hari Guru Nasional

Hasil Tantangan #NulisBarengSLI #HariGuruNasional2020 #SahabatLiterasiIAICirebon Beberapa hari yang lalu (23/11/2020) aku atas nama pribad...