Saturday, December 28, 2013

Aku Bukan Penulis: Sekedar Coretan

Aku Bukan Penulis: Sekedar Coretan
Hari M Ngaidin

“Aku Bukan Penulis”, Berulang kali, kata itu harus (terpaksa) diucapkan setiap hendak menulis.
Sama sekali, aku bukan penulis. Hanya saja, aku mau menulis. Just it! Menulis dan harus menulis. Sebab, banyak hal yang semestinya dan mendesak untuk segera ditulis. Merekam cerita, karena banyak hal yang terlewati dan terlalui, karena jutaan jejak tak terhingga yang telah ditapaki.
Jalan demi jalan terlewati. Terkadang naik dan tak jarang turun.
Terkadang terjal curam, dan tak jarang lurus.
Jalanan itu penuh cerita.
Tak jarang, begitu mudah dilewati begitu saja, tanpa banyak usaha ataupun upaya. Walau awalnya sempat membuat putus asa, karena rasa takut akan aral yang melintang di hadapan mata, yang tiada lain sebatas bayang fatamorgana.
Jalanan terkadang tampak sukar di mata, ternyata begitu mudah tiada dinyana. Bahkan semudah membalik telapak tangan, teramat mudah. Terkadang, memang begitu sulit mematahkan jiwa dan raga.
Semua
Segalanya
Setiap yang ada
Selaksa cerita dunia
Harus dirupakan kata-kata
Cirebon, 27/06/2013




No comments:

Post a Comment

Jangan lupa komentar

Ulasan Hasil Tantangan Menulis Bareng SLI di Hari Guru Nasional

Hasil Tantangan #NulisBarengSLI #HariGuruNasional2020 #SahabatLiterasiIAICirebon Beberapa hari yang lalu (23/11/2020) aku atas nama pribad...