Friday, March 24, 2017

Bila Diberi Kesempatan, Kamu Akan Jalan-Jalan Ke Mana? (7)

Acara menulis bebas MT Nurul Huda kali ini, Kamis (09/03/2017) adalah dengan menjawab pertanyaan pemantik dari saya, "Bila diberi kesempatan untuk jalan-jalan ke mana pun tempat, kamu akan ke mana?"

Aku Akan ke Mekkah
"Bila diberikan kesempatan, aku akan berjalan-jalan ke Mekah atau umroh, untuk menghapus dosa dan menambah pengetahuan tentang Mekah dan Madinah. Sepertinya di Mekah itu enak, kotanya Islami.

Di Mekah, aku ingin sekali mensucikan diri dan menghapus dosa. Aku ingin salat di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Mekah adalah negara yang paling kuimpikan untuk tinggal di sana bersama keluargaku.

Kotanya indah sekali. Aku bercita-cita untuk umroh dan tinggal di sana. Karena aku ingin membahagiakan keluargaku, sebagimana mereka menyayangiku.
Aku ingin sekali mengunjungi makam Rasulullah saw, dan meminum air Zam-zam, air suci itu. Masjid Nabawi tempatnya indah sekali dan bersih, begitu juga dengan Masjidil Haram.
Demikianlah mimpi-mimpi yang dapat saya tuliskan. Semoga kalian senang membacanya dan bermanfaat." [Zalfa Nabila]
---

Aku Akan Ke Jakarta
"Bila diberi kesempatan, aku akan pergi jalan-jalan ke Jakarta. Saya akan menemui saudara saya. Di Jakarta, saya akan ke Taman Mini Indonesia Indah dan ke Ancol/ Dufan. Saya akan bermain hp dengan saudara saya.

Malam hari saya menonton tv dengan Mbah dan saudara saya sampai pukul 22 malam. Dan, saya pun tidur bersama saudara-saudara saya pukul 22.30 malam.

Keesokan harinya, saya bangun pukul 06.00 pagi. Saya rapikan tempat tidur. Lantas bermain hp dengan saudara saya. Setelah itu saya pergi dengan Mbah saya dan saudara saya.
Dulu, saya pernah ke Jakarta pas saya masih kecil. Saat itu hari raya Idul Fitri, dan sekolah libur. Saya lebaran di sana, dan saat itu baru pertama. Saya di sana dengan saudara saya bermain sepak bola di depan rumahnya.

Besoknya, saya mau pulang ke Cirebon. Sebelum itu, pukul 11.00 saya pergi ke Monas. Dan saya ke stasiun pukul 14.00. Pukul 17.00 sore, saya sudah sampai di Cirebon. Di rumah, pukul 18.00 saya salat Magrib, dan sesudah itu saya belajar. Saya tidur pukul 21.00 malam.
Demikian keinginan saya pengin pergi ke Jakarta." [M. Wildan]

No comments:

Post a Comment

Jangan lupa komentar

Ulasan Hasil Tantangan Menulis Bareng SLI di Hari Guru Nasional

Hasil Tantangan #NulisBarengSLI #HariGuruNasional2020 #SahabatLiterasiIAICirebon Beberapa hari yang lalu (23/11/2020) aku atas nama pribad...