Tuesday, March 14, 2017

Aku Ingin Menjadi (1)

"Suatu saat saya besar nanti, saya ingin menjadi insinyur teknik. Sejak kecil di bangku sekolah SD, aku tertarik dengan mainan anak-anak yang dapat disusun/ dirakit. Mainan tersebut sangat membantu kreatifitas otak.
Dari hal itulah saya bercita-cita menjadi seorang insinyur yang dapat menciptakan berbagai jenis mainan dengan teknologi canggih, seperti helikopter, mobil remote, dll, dengan harga yang lebih murah, yang menggunakan barang-barang sederhana. Sehingga, orang-orang kurang mampu dapat membelinya.
Agar tercapai cita-cita saya itu, saya belajar dengan rajin dan berdoa kepada Allah swt, serta tidak lupa mendirikan shalat 5 waktu. Dengan harapan, saya diberikan kemudahan dan kelancaran untuk mencapai cita-cita tersebut.
Demikian cerita singkat tentang cita-cita saya. Sekian dan terima kasih."[Syafiq Akmal F]
---

"Aku ingin menjadi tentara, untuk membantu orang tua dan mengabdi kepada negara.
Apa yang harus aku lakukan?
Saya harus rajin belajar, dan rajin berolah raga supaya sehat, disiplin waktu, patuh kepada orang tua, rajin beribadah, rajin membantu orang tua, mempunyai tekad yang kuat, suka menolong, hormat kepada orang tua, penuh rasa simpati kepada orang lain, berjiwa sosial, jujur, sportif, toleransi terhadap teman yang beragama lain, pintar, tidak memiliki jiwa yang nakal, tidak suka mengganggu, tidak suka mengejek, tidak boleh membenci, memberi sedekah, tidak boros, dan menjaga badan tetap bersih. Sekian cerita saya."[Julianto]
---


No comments:

Post a Comment

Jangan lupa komentar

Ulasan Hasil Tantangan Menulis Bareng SLI di Hari Guru Nasional

Hasil Tantangan #NulisBarengSLI #HariGuruNasional2020 #SahabatLiterasiIAICirebon Beberapa hari yang lalu (23/11/2020) aku atas nama pribad...