Wednesday, March 15, 2017

Jika Aku Menang (4)

Agar menjuarai lomba pidato 

"Yang harus aku lakukan agar aku bisa mendapatkan juara yaitu membaca buku tentang kebaikan. Lalu berlatih dari buku naskah tentang kebaikan. Tidak lupa shalat lima waktu dan berdoa, karena itu yang utama. Selain itu, aku harus sering berlatih, tampil dan tidak malu. Supaya hasilnya bagus.
Ketika lomba, janganlah malu dan minder. Tidak lupa berdoa kepada Allah SWT, supaya lombanya dipermudah dan dilancarkan.
Setelah menjadi juara satu lomba pidato, kita tidak boleh sombong. Sebab, kita berhasil adalah karena dimudahkan oleh Allah swt. Tanpa kuasa-Nya, kita bukan apa-apa."[Najma Humaira]
---

"Aku sangat senang, karena mendapatkan juara satu sebuah perlombaan, dan mamaku akan bangga melihat anaknya juara I. Aku harus belajar lebih giat dan rajin latihan lagi, supaya bisa menang lagi jika ada lomba lagi.
Dulu, aku pernah ikut lomba Al-Qur'an. Tapi, Alhamdulillah aku mendapatkan juara I, dan mamahku berdoa suaya anaknya lebih rajin mengaji. Jadi, misalnya aku juara lomba pidato, aku mau lebih rajin lagi."[Hilda Amelia]
---

"Aku senang bisa mencapai prestasi ini. Tapi ini tidak menjadikanku besar kepala. Sebaliknya, ini membuatku harus lebih semangat untuk terus belajar dan belajar.
Untuk mencapai keberhasilan, haruslah dengan semangat. Tanpa semua itu, tidak akan tercapai keberhasilan itu.
Janganlah kita merasa bangga atas apa yang kita capai. Karena ini semua awal dari perjuangan, dan jangan bosan untuk belajar. Karena dengan belajar, kita akan mengetahui banyak ilmu yang kita belum tahu.
Jangan pula cepat merasa puas atas apa yang kita capai. Malah sebaliknya, kita harus tetap berusaha agar selalu mensyukurinya."[Senin, 06/03/2017]

No comments:

Post a Comment

Jangan lupa komentar

Ulasan Hasil Tantangan Menulis Bareng SLI di Hari Guru Nasional

Hasil Tantangan #NulisBarengSLI #HariGuruNasional2020 #SahabatLiterasiIAICirebon Beberapa hari yang lalu (23/11/2020) aku atas nama pribad...